Ilustarasi Maps Gampa (Dok. BMGK)

Pikiran Publik -  Simak update info gempa terkini yang terasa di Jabodetabek dan Bandung hari ini Sabtu, 27 April 2024, cek lokasi pusat gempa berikut ini. 

Hari ini Sabtu, 27 April 2024 telah terjadi gempa yang berlokasi pusat di Garut, Jawa Barat dan terasa hingga ke Bandung dan Jabodetabek. 

Gempa tersebut memiliki magnitudo 6,5 dan terjadi pukul 23.29 WIB. Informasi pusat gempa ini disampaikan langsung melalui akun Twitter @InfoBMKG. 

Lokasi pusat gempa Garut Jawa Barat yang terasa di Jakarta dan Bandung hari ini adalah 151 kilometer Barat Daya Kabupaten Garut, Jawa Barat dengan kedalaman 10 kilometer.

"#Gempa Mag:6.5, 27-Apr-24 23:29:47 WIB, Lok:8.42 LS,107.26 BT (151 km BaratDaya KAB-GARUT-JABAR), Kedlmn:10 Km, tdk berpotensi tsunami #BMKG", tulis akun @InfoBMKG. 

Sejumlah warganet tampak membagikan informasi telah terjadinya gempa melalui akun Twitter masing-masing, tak sedikit pula warganet yang berkomentar di akun Twitter @infoBMKG

"Bandung kenceng bgt" tulis akun @dhe****ell

"Tangerang kenceng banget," tulis akun @cin*****ems

Tak hanya memberikan informasi gempa yang terasa di sejumlah wilayah. Sejumlah warganet juga menyampaikan pesan agar keadaann terkendali.

"Stay safe semuanya. Semoga dijauhkan dari bahaya gempa." tulis akun @era**tid

Hingga berita ini ditulis tidak ada informasi gempa susulan yang terjadi, namun masyarakat dihimbau tetap waspada akan adanya kemungkinan tersebut.

Selain itu informasi apakah terjadi dampak atau kerugian kerusakan dari gempa ini juga belum diketahui.  

Selain itu, informasi titik pusat lokasi gempa dan magnitudo yang dibagikan BMKG dapat berubah karena mengutamakan kecepatan dan diperlukan pengolahan data.

Pantau update info gempa terkini melalui akun Twitter @infoBMKG. Demikian informasi gempa terkini terasa di Jabodetabek dan Bandung, ini lokasi pusat gempa hari ini 27 April 2024.


Penulis : Muhammad Miko Prayoga