Iklan

212 Kembali Hadir Kembali Dalam Gelaran Munajat Kubro

farhan ramadhan
Sabtu, 02 Desember 2023, 17.27 WIB Last Updated 2023-12-03T09:53:28Z

Aksi 212 pada tahun 2016
foto: istimewa

Pikiran Publik Sebagaimana kita tau bahwa Habib Rizieq Shihab (HRS) ialah sosok ulama yang telah berhasil menumbuhkan jiwa-jiwa juang dalam membela islam, salah satu gerakan paling besar yang pernah ia lakukan ialah mengumpulkan masa pembela islam dengan tujuan perdamaian pada 2 Desember 2016, sejak saat itu Habib Rizieq Shihab dikenal sebagai panji pembela islam.


Pada hari ini (2/12/2023) masa umat islam atau yang sering disebut alumni 212 mengadakan reuni dalam rangka Aksi Bela Palestina. Namun Habib Rizieq Shihab (HRS) tak dapat menghadiri Munajat Kubro 212 di Monumen Nasional (Monas) Jakarta. HRS berhalangan hadir karena harus menjaga istri yang tengah sakit.


Hal itu terungkap dalam surat Habib Rizieq untuk Munajat Kubro 212. Surat itu dibacakan oleh panitia munajat.


"Kepada segenap panitia dan umat yang menghadiri Munajat Kubro 212 tahun 2023, dengan ini saya al fakir Muhammad Rizieq Shihab, memohon berjuta maaf berhalangan hadir karena harus menjaga istri yang masih terbaring di rumah sakit, sejak beberapa waktu lalu. 


Doakanlah agar Allah SWT menyembuhkan dengan sebaik-baiknya penyembuhan," kata Habib Rizieq Shihab dalam surat yang dibacakan Ketua SC Munajat Kubro sekaligus menantu HRS Muhammad Bin Husein Alatas di Monas, Jakarta, Sabtu (2/12/2023).


Beliau mengaku sengaja menggunakan bahasa Arab di awal sambutannya. Dia ingin suara itu langsung didengar dan dipahami oleh warga Palestina.


"Sengaja di pembuka sambutan ini, saya sampaikan dalam bahasa Arab agar didengar langsung dan dipahami oleh saudara-saudara kita di Palestina khususnya, dan seluruh negara Arab pada umumnya," ujarnya.


Beliau mengucapkan banyak terimakasih dan rasa salut kepada seluruh pihak yang terkait dalam Gelaran Munajat Kubro 212, karna telah konsisten dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan untuk saudara-saudara kita di palestina sana


"Terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah membantu kelancaran digelarnya Munajat Kubro 212 ini, terima kasih khususnya kepada Setneg RI dan Pemda DKI serta Kapolda Metro Jaya dan Kodam Jaya serta lainnya, yang telah mempermudah perizinan penggunaan kawasan Monas untuk acara penuh berkah ini," katanya.


Dalam sambutannya tersebut beliau HRS juga memuji kinerja Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi yang menurutnya telah konsisten dalam membela Palestina


"Dalam sambutan singkat ini, saya juga ingin mengajak segenap rakyat Indonesia untuk menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada Menteri Luar Negeri RI Ibu Retno Marsudi, yang sejak dulu hingga kini tetap konsisten membela dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina," demikian kata Habib Rizieq dalam suratnya itu.


Penulis : Farhan Ramadhan
Editor : Muhammad Miko Prayoga

Komentar

Tampilkan

  • 212 Kembali Hadir Kembali Dalam Gelaran Munajat Kubro
  • 0

Terkini

Topik Populer