Timnas Indonesia U-17  harus memperebutkan posisi peringkat ketiga terbaik agar bisa lolos ke Babak 16 Besar. (Instagram @viralbolaid)

Pikiran Publik - Peluang Timnas Indonesia U-17 melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 mungkin terasa sulit, tapi ternyata masih ada jalan lain untuk mewujudkannya.


Dalam persaingan yang ketat, Timnas Indonesia U-17  harus memperebutkan posisi peringkat ketiga terbaik agar bisa bersaing lebih lanjut di turnamen ini.


Sebanyak 15 negara sudah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya, seperti Maroko, Ekuador, Spanyol, Mali, dan lainnya. Timnas Indonesia U17 bagaimana nasibnya?


Sementara itu, satu tiket tersisa untuk peringkat ketiga terbaik, dan persaingan untuk meraihnya sangat ketat.


Skuad asuhan Bima Sakti akan bersaing dengan Meksiko, Selandia Baru, Korea Selatan, dan Burkina Faso untuk memastikan langkahnya ke babak 16 Besar.


Dikutip dari akun Instagram @sepakbolaid, berikut adalah 15 negara yang sudah dipastikan melangkah ke babak 16 Besar Piala Dunia U-17.


Daftar negara tersebut adalah Maroko, Ekuador, Spanyol, Mali, Uzbekistan, Inggris, Brasil, Iran, Argentina, Senegal, Jepang, Prancis, Amerika Serikat, Jerman, dan Venezuela.


Meskipun tantangan besar menghadang, Timnas Indonesia U-17 masih memiliki peluang melalui peringkat ketiga terbaik di fase penyisihan grup.


Namun, syaratnya tidak mudah. Pertandingan antara Korea Selatan versus Burkina Faso dan Meksiko versus Selandia Baru harus berakhir imbang untuk memberi peluang kepada Garuda Muda.


Performa stabil Arkhan Kaka dan kawan-kawan dengan raihan dua hasil seri melawan Ekuador dan Panama menunjukkan potensi tim ini.


Meskipun pada pertandingan ketiga harus menelan kekalahan 1-3 dari Maroko, peluang untuk lolos ke Babak 16 Besar masih terbuka.


Kini, mereka harus bersiap menantikan hasil pertandingan-pertandingan penentu lainnya yang akan menentukan nasib Timnas Indonesia U17 di Piala Dunia U-17.


 

Penulis : Cecev Handoyo

Editor : Muhammad Miko Prayoga