Iklan

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi Bergabung dalam Aksi Damai Bela Palestina di Monas

Muhammad Miko Prayoga
Minggu, 05 November 2023, 14.30 WIB Last Updated 2023-11-21T17:17:01Z

 

(Foto : Istimewa)

Pikiran Publik - Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi, Akan Bergabung dalam Aksi Damai Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas)

Minggu, 5 November 2023


Monumen Nasional (Monas) akan menjadi saksi sejarah bagi jutaan masyarakat Indonesia yang akan berkumpul dalam aksi damai besar-besaran untuk mendukung Palestina. Dalam aksi yang diberitakan akan dihadiri oleh jutaan orang ini, Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia, Retno Marsudi, akan turut hadir.


Kabar ini disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Lalu Muhammad Iqbal, yang membenarkan kehadiran Menteri Retno Marsudi dalam acara tersebut. Aksi damai ini merupakan wujud nyata solidaritas rakyat Indonesia terhadap perjuangan Palestina.


Dalam sebuah pernyataan, Lalu Muhammad Iqbal mengatakan, "Benar, Ibu Menlu (Retno Marsudi) besok akan hadir langsung dalam aksi damai tersebut." Kehadiran seorang Menteri Luar Negeri dalam aksi damai seperti ini menunjukkan dukungan kuat dari pemerintah Indonesia terhadap perdamaian di Palestina.


Aksi Damai Bela Palestina di Monas ini direncanakan melibatkan jutaan orang dari berbagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang akan bersatu dalam satu tujuan, yaitu mendukung Palestina. Demonstrasi ini dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 5 November 2023, dan akan menjadi sebuah peristiwa bersejarah dalam sejarah perjuangan solidaritas Indonesia untuk Palestina.


Masyarakat Indonesia dari berbagai lapisan akan bersama-sama menyuarakan aspirasi mereka untuk perdamaian di Palestina. Aksi damai ini menunjukkan bahwa dukungan terhadap Palestina tidak hanya berasal dari pemerintah, tetapi juga dari seluruh rakyat Indonesia.


Aksi Damai Bela Palestina di Monas merupakan momentum penting untuk memperkuat pesan perdamaian dan dukungan terhadap Palestina. Semua mata akan tertuju pada Monas saat jutaan orang berkumpul dalam aksi yang penuh semangat ini, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi akan menjadi salah satu tokoh penting yang turut serta dalam aksi tersebut.


Kehadiran Menteri Retno Marsudi dalam acara ini menunjukkan komitmen Indonesia dalam mendukung perdamaian global dan hak asasi manusia. Dukungan ini bukan hanya sekadar retorika, tetapi sebuah tindakan nyata yang diwujudkan melalui kehadiran Menteri Luar Negeri dalam aksi damai ini.


Aksi Damai Bela Palestina di Monas akan menjadi panggung bagi suara solidaritas rakyat Indonesia untuk Palestina, dan kehadiran Menteri Retno Marsudi akan memberikan dampak positif dan pesan kuat tentang pentingnya perdamaian global dan kemanusiaan. Semoga aksi ini membawa harapan dan perubahan positif bagi Palestina dan seluruh dunia.


Penulis : Muhammad Miko Prayoga

Komentar

Tampilkan

  • Menteri Luar Negeri Retno Marsudi Bergabung dalam Aksi Damai Bela Palestina di Monas
  • 0

Terkini

Topik Populer