Iklan

Mengungkap Fakta Kontroversi: Pernyataan Rocky Gerung vs Respon Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto.

Muhammad Miko Prayoga
Sabtu, 18 November 2023, 21.25 WIB Last Updated 2023-11-21T17:25:13Z

 

Mengungkap Fakta Kontroversi: Pernyataan Rocky Gerung vs. Respon Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto (Foto : Antara.com )

Pikiran Publik - Warta Tangsel - Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto buka suara mengenai pernyataan akademisi Rocky Gerung yang menyatakan telah ditersangkakan oleh PDI-P, diduga karena kasus penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo. Menanggapi hal itu, Hasto menyatakan upaya itu dilakukan mengingat Presiden Jokowi berada di pucuk pimpinan yang harus dihormati. "Ya jadi dari laporan tim hukum kami itu, apapun Presiden Jokowi ini kan sebagai simbol, pucuk pimpinan tertinggi. Itu kan kita harus hormati terlepas bahwa Pak Jokowi mendukung Mas Gibran," kata Hasto di sela-sela rapat konsolidasi dan pengesahan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Hotel Sari Pacific, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2023).


Hasto menyampaikan, sudah ada beberapa kali upaya mediasi damai yang dilakukan dalam kasus tersebut. Hakim pun sudah menyarankan musyawarah untuk mencari jalan damai. "Ketika muncul kata-kata yang kurang pantas, saat itu kami kan berproses. Kemudian hakim menyarankan musyawarah dan sudah terjadi musyawarah," ucap Hasto. Musyawarah untuk mediasi dilakukan mengingat Presiden Jokowi menganggapnya sebagai sesuatu yang kecil. "Maka kemudian musyawarah sudah selesai kan, sudah selesai, sudah berjabat tangan ya," jelas Hasto.


Sebelumnya dikutip Kompas TV, Akademisi Rocky Gerung menyebut dirinya memiliki status sebagai tersangka di depan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo. Hal ini disampaikan saat diskusi dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Sabtu (18/11/2023) “Status saya tersangka,” ujar Rocky “Tersangka apa?” Ganjar menanggapi. “Tersangka…” kata Rocky. “Oh yang itu..” saut Ganjar Rocky pun menjelaskan bahwa ia ditersangkakan oleh PDIP.


“Memang saya mau mengatakan saya ditersangkakan oleh PDIP, bukan oleh Ganjar, bukan oleh Ganjar,” ujar Rocky disambut tawa peserta.


Sumber : Kompas.com


Penulis : Muhammad Miko Prayoga 

Editor : Adinda Retno Budiarti

Komentar

Tampilkan

  • Mengungkap Fakta Kontroversi: Pernyataan Rocky Gerung vs Respon Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto.
  • 0

Terkini

Topik Populer