Iklan

Dengar Suara Azan, Reaksi Pelatih Timnas Iran U17 Bikin Haru

Muhammad Miko Prayoga
Selasa, 14 November 2023, 19.30 WIB Last Updated 2023-11-21T17:47:20Z

 

Pelatih Timnas Iran U17, Hossein Abdi yang bereaksi saat dengar suara azan. (Tangkapan Layar TikTok @goalindonesia)

Pikiran Publik - Suasana haru terasa ketika Pelatih Timnas Iran U17 mendengar suara azan di tengah latihan mereka menghadapi ajang Piala Dunia U17.


Dalam momen menyejukkan yang terekam dalam video TikTok @goalindonesia, Pelatih Timnas Iran U17, Hossein Abdi terlihat tergerak saat mendengar suara azan memecah hening.


Dalam video berdurasi 1 menit 35 detik itu, Pelatih Timnas Iran U17, tengah diwawancarai di sela-sela sesi latihan timnya.


Ia mengajak untuk sejenak diam dan meresapi keindahan azan yang berkumandang.


Hossein pun berbagi pandangannya tentang makna azan dalam kehidupan sehari-hari.


"Saya seperti berada di rumah sendiri, tentunya bukan di rumah saya, karena saya berada di sini dunia yang lain," ujar Hossein.


Menurutnya, azan memiliki makna yang sangat mendalam bagi para umat muslim.


"Azan bagi kami adalah sesuatu yang lain. Kami sangat menghormati hal itu. Jadi saya pikir semua harus sesuai dengan caranya, memberikan kebaikan kepada satu sama lain, dan bergembira bersama untuk kemanusiaan," tambahnya.


Pelatih tersebut menegaskan pentingnya hidup tanpa diskriminasi di antara manusia, baik itu terkait budaya maupun keyakinan agama.


"Semua orang itu harus baik hati, semua orang harus saling membantu demi kemanusiaan. Jadi ini adalah caranya untuk hidup bersama, seperti halnya di sepak bola. Tidak perduli dari mana negara Anda, tidak perduli apa yang Anda pikirkan atau Anda yakini," ungkapnya dengan penuh semangat.


Tanggapan netizen yang muncul atas rekaman video itu juga mencerminkan getaran positif dari momen tersebut.


Seorang netizen dengan akun @i'm introvert menyatakan, "Reflek langsung merinding," sementara @Taaka memberikan apresiasi kepada pelatih tersebut dengan komentar, "Pribadi yang luar biasa coach."


“keknya beliau terharu.. kek aku dulu, lama di luar negri gk pernah denger suara adzan, tp pulang ke indo dengar adzan pertama lgsg nangis terharu,” komentar @Enka Lopyu.


Netizen @joy bahkan berbagi pengalaman pribadinya, "Ngedengar suara adzan selain di tempat sendiri itu rasanya beda. Aku udah pernah rasain soalnya, lebih menyentuh hati."


Momen ini menjadi bukti bahwa keindahan sepak bola tidak hanya terletak pada lapangan hijau, tetapi juga dalam momen kebersamaan dan penghormatan di luarnya.


 

Penulis : Cecev Handoyo

Editor : Muhammad Miko Prayoga

 

Komentar

Tampilkan

  • Dengar Suara Azan, Reaksi Pelatih Timnas Iran U17 Bikin Haru
  • 0

Terkini

Topik Populer