Iklan

Warga Pamulang Timur Kini Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Pesan Kebijaksanaan dan Pengembangan Ekonomi Syariah

Muhammad Miko Prayoga
Kamis, 28 September 2023, 21.15 WIB Last Updated 2023-11-21T18:25:59Z


(Foto : Istimewa)


Pikiran Publik
Warga Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, baru saja menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Darul Falah. Peringatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan ribuan jamaah. Acara tersebut juga menampilkan KH Fikri Haikal MZ sebagai penceramah utama.


Dalam tausiyahnya, KH Fikri Haikal MZ memberikan pesan-pesan penting tentang keteladanan Baginda Nabi Muhammad SAW. Salah satu pesannya adalah tentang pentingnya menjalani pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. Ini adalah salah satu cara untuk menciptakan masyarakat yang kuat dan sehat.


Beliau juga menekankan pentingnya disiplin dalam kehidupan sehari-hari, mengambil contoh dari kehidupan Rasulullah. Terutama dalam kondisi cuaca yang ekstrem, disiplin dalam melakukan aktivitas sehari-hari, seperti tidak membuang dan membakar sampah sembarangan, sangatlah penting untuk mencegah polusi udara yang dapat berdampak buruk pada kesehatan.

(Foto : Istimewa)


Lurah Pamulang Timur, Ade Heri, juga memberikan imbauan kepada jamaah untuk memperhatikan kedisiplinan dalam aktivitas rumah tangga, dengan harapan ini dapat menghindari terjadinya kebakaran. Selain itu, peringatan Maulid ini juga dianggap sebagai ajang silaturahmi antar warga dan menjadi salah satu kegiatan yang dapat menjadi pendidikan bagi generasi muda, membantu mereka memahami makna dan pesan dari hari lahirnya Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa risalah.

(Foto : Istimewa)


Moch. Ramli, Anggota DPRD Tangsel, juga menyampaikan harapannya bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat membuat jamaah semakin cinta dan mengikuti sunah-sunnah Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu bentuk cinta kepada Nabi adalah dengan memperbanyak baca shalawat, sebagai bukti bahwa kita taat kepada aturan agama.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pamulang Timur tidak hanya merupakan momen keagamaan tetapi juga menjadi ajang untuk memberikan pesan-pesan penting tentang kesehatan, disiplin, dan cinta kepada ajaran agama. Semua ini menjadi bagian dari upaya membangun masyarakat yang kuat dan bertanggung jawab.


Penulis : Muhammad Miko Prayoga

Komentar

Tampilkan

  • Warga Pamulang Timur Kini Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Pesan Kebijaksanaan dan Pengembangan Ekonomi Syariah
  • 0

Terkini

Topik Populer