Iklan

Ridwan Kamil Mengaku ke Airlangga Sudah Ditawari Megawati Jadi Cawapres Ganjar

Muhammad Miko Prayoga
Kamis, 14 September 2023, 01.24 WIB Last Updated 2023-11-20T18:48:07Z

Ridwan Kamil Mengaku ke Airlangga Sudah Ditawari Megawati Jadi Cawapres Ganjar
 

Warta Tangsel - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) mengaku telah ditawari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo. 


Tawaran itu terjadi saat RK menemui Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu. Menurut Doli, RK telah melaporkan hasil pertemuan dengan Megawati kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.


"Itu sebetulnya, sekali lagi nama Ridwan Kamil ini muncul ketika ada pertemuan dan memang Pak RK sudah melaporkan ke Pak Airlangga ya, waktu itu disampaikan bahwa Pak RK diundang oleh Bu Megawati kemudian ditawarkan jadi wakil presiden," kata Doli di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (13/9/2023).


Doli menyebut, tawaran pada RK itu datang lantaran Ganjar butuh memperkuat suara di Jawa Barat.


"Latar belakangnya karena Pak Ganjar membutuhkan figur yang bisa memperkuat di Jabar gitu. Nah itu disampaikan Pak Ridwan ke Pak Airlangga," ujar Doli.


Meski demikian, Doli menyebut keputusan soal Pilpres berada di tangan parpol dan disampaikan secara resmi atau formal.


"Tapi kalau soal keputusan seharusnya kan dibicarakan secara resmi, secara formal," ujar Doli.


Oleh karena itu, Doli menyebut tawaran Megawati pada RK masih sebatas wacana, mengingat belum ada perbincangan resmi antar parpol.


"Kalaupun ada pembicaraan-pembicaraan yang sepenting itu harusnya dibicarakan secara resmi antarpartai politik yang terkait. Nah, karena RK sekarang Waketum ya selama memang tidak ada partai politik yang membicarakannya secara resmi, datang ke DPP atau kemudian ke Pak Airlangga Hartato, ya itu kami anggap wacana yang berkembang saja," pungkasnya.


Penulis : Muhammad Miko Prayoga

Komentar

Tampilkan

  • Ridwan Kamil Mengaku ke Airlangga Sudah Ditawari Megawati Jadi Cawapres Ganjar
  • 0

Terkini

Topik Populer