Iklan

PKB-NasDem Bentuk Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin, Siapa Kaptennya?

Muhammad Miko Prayoga
Rabu, 13 September 2023, 23.09 WIB Last Updated 2023-11-20T18:48:07Z

Sekjen PKB Hasanuddin Wahid di Kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2023)
 

Warta Tangsel - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Rapat Konsolidasi bersama Partai Nasdem untuk pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai capres-cawapres untuk Pilpres 2024.


Sekjen PKB Hasanuddin Wahid mengatakan, hasilnya telah disepakati Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Amin (Koalisi Perubahan) sebagai nama yang ke depan merujuk pada tim pemenangan Anies-Cak Imin.


"Alhamdulillah kami juga sudah membuat, memutuskan, menetapkan, kita bikin Timnas Pemenangan Amin. Jadi namanya timnas pemenangan Amin (Koalisi Perubahan). Itulah Timnas Pemenangan Amin," kata Hasanuddin di Kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2023).


Menurut dia, Timnas Pemenangan Amin (Koalisi Perubahan) ini akan menjadi tulang punggung buat kerja-kerja meraih dukungan rakyat Indonesia untuk dapat memenangkan pasangan Anies-Cak Imin.


Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Kaderisasi Hanif Dhakiri menjelaskan, belum ada kapten atau tokoh yang resmi ditunjuk untuk mengetuai Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin. Namun, kata dia sejumlah kriteria telah dibahas.


"Nah terkait dengan personil-personil yang akan mengisi itu malam ini tadi kita baru sebatas membahas kriteria secara umum. Tapi intinya Timnas nanti akan melibatkan sejumlah tokoh dari lintas ormas, lintas profesi, lintas agama, kemudian tokoh perempuan, tokoh generasi milenial, tokoh generasi z, kemudian tokoh-tokoh lintas sektoral," jelas dia.


Dia memastikan, struktur Timnas Pemenangan Amin bakal diisi tokoh dari berbagai elemen. Ini, ujar dia menjadi cerminan kebersamaan yang dijunjung Koalisi Perubahan.


"Karena ke depan memang cita-cita terbesar dari koalisi ini adalah untuk perubahan dalam rangka menggelar keadilan untuk seluruh rakyat Indonesia," ucap dia.


"Nah soal nama-nama memang masih terus diidentifikasi mulai malam hari ini mungkin dalam beberapa hari ke depan mungkin baru bisa menyampaikan siapa-siapa saja yang akan bergabung dalam timnas itu," sambung dia.


Dihadiri Elite Partai

Adapun jajaran DPP Partai NasDem yang turut hadir pada kesempatan ini antara lain, Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie atau Gus Choi, Waketum Partai NasDem Ahmad Ali, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hermawi Taslim.


Sedangkan jajaran DPP PKB, ada Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Wakil Sekretaris Jenderal Syaiful Huda, dan Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Sjamsurijal.


Penulis : Muhammad Miko Prayoga

Komentar

Tampilkan

  • PKB-NasDem Bentuk Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin, Siapa Kaptennya?
  • 0

Terkini

Topik Populer