Iklan

Cristiano Ronaldo Cetak Gol di saat Asap Tebal Pada Laga Al-Nassr vs Al-Ahli, Begini Reaksi Warganet Twitter

Muhammad Miko Prayoga
Sabtu, 23 September 2023, 20.34 WIB Last Updated 2023-11-21T18:30:05Z

Pemain Al-Nassr, Cristiano Ronaldo mencetak gol pertama timnya ke gawang Al-Ahli pada laga Liga Arab Saudi yang berlangsung di King Saud University Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (23/09/2023) dini hari WIB. Ronaldo berhasil melesatkan gol pembuka pada menit keempat. (Twitter/@AlNassrFC)

Pikiran Publik
Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pemain sepak bola dan striker terbaik di dunia saat ini.


Pada laga Al-Nassr vs Al-Ahli di Liga Arab Saudi, Sabtu (23/9/2023), Cristiano Ronaldo mencetak dua gol membantu timnya menang dengan skor 4-3.

Dari dua gol dicetak saat laga Al-Nassr vs Al-Ahli, salah satu gol Cristiano Ronaldo terbilang sangat unik dan menarik perhatian.


Gol itu terjadi pada menit keempat, ketika CR7 melepaskan tendangan kaki kiri keras ke gawang Al-Ahli.


Gol ini terhitung istimewa adalah kondisi lapangan tertutup asap tebal akibat flare dinyalakan oleh para suporter.


Alhasil, asap berwarna hijau itu menghalangi pandangan penjaga gawang Al-Ahli, Edouard Mendy, sehingga tak bisa melihat arah datangnya bola.


Cristiano Ronaldo pun berhasil menjebol gawang lawan tanpa bisa melihat gawang tersebut. Banyak fans mengatakan, aksi gol itu menunjukkan CR7 memiliki insting tajam dan akurat.


Cristiano Ronaldo pun merayakan golnya dengan selebrasi khasnya, yaitu berteriak “Siuuu” sambil mengangkat tangannya. Selebrasi CR7 ini dilakukan di tengah-tengah kabut asap masih menyelimuti lapangan.


Gol dan selebrasi Cristiano Ronaldo ini pun menjadi viral di media sosial, terutama di Twitter/X.


Banyak warganet mengomentari aksi Cristiano Ronaldo saat laga Al-Nassr vs Al-Ahli dengan berbagai macam ekspresi. Ada memuji, mengagumi golnya spektakuler, dan ada juga warganet yang mengolok-olok Cristiano Ronaldo.


Berikut ini adalah kicauan warganet dari X, Sabtu (23/9/2023).


"Ronaldo Goat lifetime," kata @M****. Akun @f**** menulis, "Real no look goal."


Akun Twitter/X @B**** mencuitkan, "Tendangan berasap."


"Smoke bombnya dah kayak kabut 🤣," ucap @y****


"Meski ada asap, meski ada badai pasir melanda, aku akan tetap mencetak gol. -Ronaldo 😁," tulis @K****.


"Eh gawangnya gk kelihat, wasitnya gmna nih ?," cuit @p**** di media sosial milik Elon Musk itu.


"Kek saolin soccer," kata @f****. Akun @a**** menulis di medsos itu, "gol dalam kabut 😆."


"Tendangan tanpa bayangan," ujar @k****.


"Bangke ditengah smoke beliau menghujamkan golnya 🤣," cuit @O**** di Twitter alias X.


Cristiano Ronaldo Tidak Pernah Ngobrol dengan Lionel Messi

Pemain Al-Nassr, Cristiano Ronaldo merayakan gol pertama timnya ke gawang Al-Ahli pada laga Liga Arab Saudi yang berlangsung di King Saud University Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (23/09/2023) dini hari WIB. Gol ini dinilai cukup kontroversial karena sisi gawang Al-Ahli yang dijaga oleh Edouard Mendy terlihat tertutup asap yang cukup tebal hasil nyala suar dari para pendukung Al-Nassr. (AFP/Fayez Nureldine)

Megabintang, Cristiano Ronaldo kembali buka suara mengenai rivalitasnya dengan Lionel Messi. Meski tidak menaruh rasa benci, Ronaldo mengaku bukanlah teman bagi Messi atau yang biasa dijuluki La Pulga.


Nama Ronaldo dan Messi mendominasi puncak kejayaan sepak bola selama hampir dua dekade terakhir. Sejak pertengahan 2000 lalu, pemain yang sama-sama berposisi sebagai penyerang itu berlomba-lomba mengumpulkan gelar paling bergengsi.


Tidak hanya di level klub maupun timnas, Messi dan Ronaldo juga bergelimang penghargaan individu. Tidak ada pemain lain yang mampu merebut gelar Ballon d'or dalam kurun waktu sepuluh tahun berturut-turut sejak 2008 hingga 2017.


Messi kini memimpin dengan koleksi tujuh gelar dan Ronaldo mengantongi dua gelar. Pencapaian Messi kemudian juga dilengkapi dengan trofi Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina.


Bertahun-tahun Ronaldo dan Messi berbagi panggung di sepak bola membuat fans berasumsi kalau keduanya setidaknya punya kesempatan untuk berbincang-bincang. Namun Ronaldo membantahnya dan mengatakan kalau mereka sama sekali tidak pernah melakukan hal itu dengan sang rival, Lionel Messi. 


Meski demikian, berbicara di sela-sela menjalani tugas bersama timnas Portugal, Ronaldo yang kini bermain untuk klub Arab Saudi, Al Nassr juga membantah kalau dia selama ini membenci La Pulga. 


"Itu adalah rivalitas yang bagus. Ada klaim yang menyebut Cristiano membenci Messi dan begitu juga sebaliknya. Tapi itu tidak benar. Kami telah mengubah sejarah sepak bola," katanya dilansir dari Express.


"Warisan ini terus berlanjut dan kami berbagi panggung selama 15 tahun sehingga rasa hormat tetap ada. Saya tidak mengatakan bahwa kami berteman, saya tidak pernah mengobrol dengannya, tapi saya menghormatinya," beber kekasih Georgina Rodriguez tersebut menambahkan. 

Ronaldo Senang Bisa Bermain di Liga Arab Saudi

Pemain Al-Nassr, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Al-Ahli pada laga Liga Arab Saudi yang berlangsung di King Saud University Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (23/09/2023) dini hari WIB. Ronaldo berhasil mencetak dua gol pada laga tersebut. (Twitter/@AlNassrFC)

Baik Ronaldo maupun Messi sama-sama tidak bermain di Eropa lagi. Ronaldo kini bermain di Liga Arab Saudi sementara Messi memutuskan bergabung dengan klub Major League Soccer, Inter Miami. 


Misi keduanya sama. Mengangkat derajat kompetisi yang kini mereka ikuti.


Pada kesempatan yang sama, Ronaldo juga menjawab suara-suara miring terkait kepindahannya ke Arab Saudi. Menurutnya, langkah yang sebelumnya dianggap gila itu saat ini sudah menjadi hal yang normal. 


"Semua orang berpikir itu gila. Baiklah, pria gila itu ternyata tidak segila itu juga sekarang. Sekarang bermain di Liga Arab adalah hal yang normal," beber Ronaldo. 


"Saya tahu ini akan terjadi dan saya senang bisa membantu untuk mengubah budaya di sana. Saya ingin Liga Arab terus berkembang di tahun-tahun mendatang menjadi liga teratas,” sambungnya. 

Arab Saudi Dibanjiri Pemain Top Dunia

Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol melalui tendangan penalti ke gawang Al Shorta pada laga semifinal Liga Champions Arab 2023 di Prince Sultan bin Abdul Aziz Stadium, Abha, 9 Agustus 2023. Al Nassr sukses melaju ke babak final setelah menang dengan skor 1-0. (AFP/Abdullah Mahdi)

Seperti diketahui, Ronaldo telah membuka pintu bagi pemain-pemain top Eropa untuk bermain di Arab Saudi. Keberhasilan Al Nassr memboyongnya usai didepak Manchester United diikuti oleh kehadiran bintang-bintang top lainnya, termasuk Karim Benzema, Sadio Mane, hingga Neymar Jr. 


Bahkan belakangan, laporan terbaru menyebut kalau Al-Ittihad tengah menyiapkan gebrakan besar dengan membajak bintang Liverpool, Mohamed Salah. The Tigers kabarnya siap memecahkan rekor tranfer dengan menebus pemain asal Mesir itu di harga £200 juta atau setara dengan Rp 3,8 Triliun.


Penulis : Adinda Retno Budiarti

Editor : Muhammad Miko Prayoga

Komentar

Tampilkan

  • Cristiano Ronaldo Cetak Gol di saat Asap Tebal Pada Laga Al-Nassr vs Al-Ahli, Begini Reaksi Warganet Twitter
  • 0

Terkini

Topik Populer