aespa mengukir prestasi

Pikiran Publik - aespa merupakan girl group asuhan SM Entertainment baru saja mengukir prestasi yang menajubkan.


aespa berhasil menjadi artis K-pop wanita tercepat yang berhasil melandaikan dua album di 10 Besar Billboard 200.


Mini album ketiga aespa yang bertajuk MY World berhasil masuk ke posisi 9 di tangga lagu top 200 Albums, yang merupakan tangga lagu album paling populer di Amerika Serikat.


Mini album aespa “My World” ini sebenarnya sudah resmi dirilis di Korea Selatan dan di platform digital sejak 8 Mei 2023 lalu.


Berselang satu bulan setelah rilis di Korea, mini album aespa “My World” diterbitkan dalam bentuk fisik di Amerika Serikat baru di 3o Juni 2023.


Meskipun debut mini album aespa di Amerika Serikat sedikit terlambat, tetapi antusias para penggemar di negara itu tetap tinggi ketika album fisik “My World” dirilis.


Sebelum album “My World”, aespa ternyata pernah mencatatkan album mereka di tangga lagu Billborad 200 lewat album yang berjudul “Girls”.


Mini album kedua aespa suskses mendarat di peringkat ke-3 tangga lagu Billboard 200 di tahun 2022 lalu.


Dalam waktu kurang dari tiga tahun sejak debutnya, aespa telah memecahkan rekor sebagai Girl group K-pop pertama yang berhasil mendaratkan dua album ke Top 10 Billboard.


Prestasi aespa ini mengikuti jejak dua pendahulunya yang juga pernah meraih penghargaan serupa, yaitu TWICE dan BLACPINK.


Berdasarkan data dari Luminate mengatakan bahwa, mini album ketiga aespa berjudul “My World” berhasil meraih total penjualan sebayak 40.000 unit hingga 6 Juli 2023.


Dari total itu, album fisik ketiga aespa ini juga sukses terjual sebanyak 39.000 unit dan 1.000 unit Streaming Equivalent Album (SEA).


Album “My World” aespa juga berhasil mendapatkan gelar Double Million Seller, setelah berhasil menjual lebih dari 2 juta album, menyusul perolehan album BLACKPINK yang berjudul “Born Pink”


Bahkan, dalam streaming audio popularitas album aespa mencapai 1,33 juta streaming dalam seminggu terakhir.


Profil Grup aespa.

aespa memuali debut pertamanya pada tahun 2020 lalu dibawah asuhan SM Entertaiment.


aespa memiliki formasi empat anggota yang hadir dengan konsep yang tidak pasaran, sukses membuat para pecinta Kpop takjub.


Kempat personil aespa ini bernama Karina, Winter, Giselle dan Ningning sukses membuat gebrakan baru di industri K-pop.


Sebab, konsep yang diusung aespa ini memadukan antara manuasi dan karakter avatar, membuat publik penasaran dengan keunikannya.


aespa menjadi salah satu girl group dari generasi keempat yang hadir dengan potensi yang sangat besar dan berbakat.


Grup wanita generasi keempat ini sukses setelah melakukan comeback terbaru dan hadir kembali dengan konsep yang berbeda.


Sebab, konsep yang diusung aespa ini memadukan antara manuasi dan karakter avatar, membuat publik penasaran dengan keunikannya.


aespa menjadi salah satu girl group dari generasi keempat yang hadir dengan potensi yang sangat besar dan berbakat.


Grup wanita generasi keempat ini sukses setelah melakukan comeback terbaru dan hadir kembali dengan konsep yang berbeda.


Kembalinya aespa ini juga sukses mengantarkannya ke keberuntunga dengan mendapatkan prestasi dan rekor yang luar biasa.


Pencapaian aespa yang menabjukan yaitu berhasil mendaratkan dua albumnya ke dalam jajaran Top 10 Album Billboard 200 ini


Ini menjadi bukti bahwa aespa terus berkembang meskipun pernah vakum pada beberapa bulan lalu.


Profil Anggota aespa .

  • Karina.

Karina merupakan salah satu member aespa yang memiliki nama asli YOO Jimin, lahir di Seongnam, Gyeonggi-do, Korea Selatan pada 11 April 2000.


Setelah menjalani pelatihan selama empat tahun, Karina debut di aespa dengan posisi sebagai vokalis, rapper, dan dancer.


Dijuliki sebagai The Second Seulgi, sebab Karina memilik wajah yang menawan dengan tinggi badan 167 cm dan berta badan 45 kg.


  • Giselle

Giselle merupakan member aespa yang merupakan warga negara Jepang yang memiliki kepribadian mudah bergaul.


Giselle lahir di Sinsa-dong, Gangnam, Korea Selatan pada 30 Oktober 2000 ini memiliki tinggi badan 162 cm dan berat 45 kg.


Menjalani masa pelatihan selama 11 bulan, Giselle debut di aespa dengan posisi Rapper, sehingga banyak orang yang menyamakannya dengan Krystal f(x) dan Chaeryeong ITZY.


  • Winter.

Member aespa ini memeliki nama asli Kim Min Jeong yang lahir di Busan, Korea Selatan pada 1 Januari 2001.


Winter menjalani masa pelatihan selama 4 tahun dan kini di aespa berposisi sebagai penyanyi dan penark.


  • Ningning.

Ningning adalah anggota aespa yang berkebangsaan China, lahir di Harbin China pada 23 Oktober 2022.


Sempat mengikuti berbagai ajang pecarian bakat di China, kini Ningning telah debut bersama dengan aespa dan berposisi sebagai vokalis.