Foto Doc.Ikmal Jhon


Pikiran Publik- Pada tanggal 25 Mei 2023, kelurahan Pamulang Timur memperingati hari jadinya yang ke-43 dengan menggelar upacara apel pagi. Acara ini dihadiri oleh warga, pejabat pemerintahan setempat, serta tokoh masyarakat yang turut merayakan momen bersejarah ini.


Upacara apel pagi diawali dengan semangat yang tinggi. Warga kelurahan Pamulang Timur berkumpul di lapangan terbuka yang telah disiapkan khusus untuk acara ini. Mereka mengenakan seragam kebanggaan, dengan semangat dan kebersamaan yang terpancar dari wajah mereka.

Foto Doc.Ikmal Jhon

Apel pagi dimulai dengan pembacaan teks Pancasila sebagai landasan dan pedoman bagi kelurahan Pamulang Timur. Setelah itu, dilanjutkan dengan penghormatan kepada sang Merah Putih, yakni upacara pengibaran bendera Merah Putih yang diiringi oleh lagu Indonesia Raya. Suasana semakin khidmat ketika semua hadirin ikut menyanyikan lagu kebangsaan dengan penuh kebanggaan.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pidato oleh kepala kelurahan Pamulang Timur. Dalam pidatonya, kepala kelurahan menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada semua warga atas perjalanan kelurahan ini selama 43 tahun. Ia juga mengingatkan pentingnya solidaritas dan gotong royong dalam membangun kelurahan yang lebih baik di masa depan.


Setelah pidato, dilanjutkan dengan sederet kegiatan yang menampilkan potensi dan kekayaan kelurahan Pamulang Timur. Ada penampilan tari daerah, pertunjukan seni budaya, dan pameran produk lokal. Semua kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan keindahan dan keunikan kelurahan Pamulang Timur kepada seluruh peserta yang hadir.

Foto Doc.Ikmal Jhon

Selain itu, dalam rangkaian acara ini juga diadakan kegiatan sosial, seperti donor darah dan bakti sosial bagi masyarakat kurang mampu. Ini menunjukkan bahwa kelurahan Pamulang Timur tidak hanya merayakan keberhasilan dan kemajuan mereka, tetapi juga berkomitmen untuk terus membantu dan melayani masyarakat sekitarnya.


Upacara apel pagi yang meriah dan penuh semangat ini menjadi momen bersejarah bagi kelurahan Pamulang Timur. Selain sebagai perayaan hari jadi yang ke-43, acara ini juga merupakan bentuk apresiasi terhadap semua warga yang telah berkontribusi dalam membangun dan memajukan kelurahan ini.


Dengan semangat kebersamaan dan solidaritas yang terjalin, kelurahan Pamulang Timur semakin kuat dan siap menghadapi tantangan di masa depan. Peringatan Hut ke-43 ini menjadi momentum penting untuk mengingat kembali nilai-nilai kebangsaan dan semangat gotong royong sebagai landasan dalam mencapai kemajuan yang lebih baik.



Penulis : Muhammad Miko Prayoga