Iklan

Prestasi Luar Biasa Timnas Indonesia U-22 dalam SEA Games 2023 Mendapat Apresiasi Tinggi

Muhammad Miko Prayoga
Kamis, 18 Mei 2023, 19.41 WIB Last Updated 2023-11-20T18:48:17Z


Warta Tangsel - Timnas Indonesia U-22 Menyapu Bersih SEA Games 2023 dengan Prestasi Gemilang


Pencapaian luar biasa Timnas Indonesia U-22 dalam SEA Games 2023 telah mendapatkan pujian yang sangat tinggi dari berbagai pihak, termasuk Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI).


Ignatius Indro, Ketua Umum PSTI, merasa bangga dengan pencapaian tersebut. Ia juga memberikan pujian atas mentalitas dan perjuangan yang luar biasa yang ditunjukkan oleh para pemain.


"PSTI merasa bersyukur dan mengucapkan selamat kepada para pemain dan official yang telah menunjukkan perjuangan yang luar biasa dan berhasil memperoleh medali emas di SEA Games 2023 di Kamboja. Khususnya, kita telah menanti pencapaian ini selama 32 tahun," ungkap Indro pada hari Kamis (18/5/2023).


Indro menilai bahwa dua pertandingan terakhir, yakni semifinal dan final, menunjukkan bahwa anggota Timnas Indonesia U-22 memiliki mentalitas juara. Kedua pertandingan itu berlangsung dengan sengit, terutama dalam babak semifinal yang membutuhkan gol pada menit terakhir dari Taufany Muslihuddin.


"Dalam semifinal, kita dapat melihat bahwa meskipun skor mampu disamakan oleh Vietnam dan kita menerima kartu merah, kita berhasil menjaga konsentrasi dan mentalitas kita serta berhasil mencetak gol kemenangan," ujar Indro.



"Demikian juga dalam pertandingan final, meskipun skor disamakan pada menit akhir dan terjadi provokasi yang mengakibatkan keributan, kita tetap mampu menjaga mental dan emosi para pemain sehingga tetap fokus pada pertandingan dan berhasil unggul kembali pada babak perpanjangan waktu, bahkan memenangkan pertandingan dengan skor yang meyakinkan," tambahnya.


Timnas Indonesia U-22 juga menunjukkan dominasi dalam SEA Games 2023, terutama pada fase grup. Mereka mendominasi klasemen Grup A dengan mencatatkan empat kemenangan dari empat pertandingan.


Tidak hanya itu, dalam empat pertandingan tersebut, tim yang dilatih oleh Indra Sjafri berhasil mencetak 13 gol dan hanya kebobolan satu gol. Dengan capaian tersebut, Timnas Indonesia U-22 menjadi tim yang paling produktif dan juga paling jarang kebobolan.


Selain itu, mereka juga berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam semifinal dan final. Capaian ini menjadikan Timnas Indonesia U-22 sebagai satu-satunya tim yang sukses menyelesaikan sepak bola SEA Games 2023 tanpa hasil imbang dan kekalahan.



Penulis : Muhammad Miko Prayoga

Komentar

Tampilkan

  • Prestasi Luar Biasa Timnas Indonesia U-22 dalam SEA Games 2023 Mendapat Apresiasi Tinggi
  • 0

Terkini

Topik Populer