Iklan

Ikut Aksi Demo May Day, 600 Buruh Asal Tangsel Naik Enam Bus dan 8 Mobil Pribadi ke Jakarta

Muhammad Miko Prayoga
Senin, 01 Mei 2023, 22.30 WIB Last Updated 2023-11-21T14:44:49Z

Pikiran Publik - Ratusan buruh yang berasal dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel) juga mengikuti aksi demonstrasi memperingati May Day yang digelar di Jakarta. 


Ratusa buruh asal Kota Tangsel itu sudah bergabung dengan ribuan buruh dari Jabodetabek yang  memperingati Hari Buruh atau May Day 2023.


Ketua DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang Wawan mengatakan sebanyak 600 buruh ke Jakarta menggunakan enam bus dan delapan mobil pribadi. 


Dia juga mengatakan kalau KSPSI dalam aksi demo May Day 2023 menuntut pencabutan UU No 6 Tahun 2023 tentang Cipta Kerja lalu menolak outsourcing dan upah murah.


Sementara itu, guna membantu kelancaran massa buruh ke Jakarta untuk memperingati May Day, Polres Tangsel mengerahkan 400 personelnya.


Ratusan personel itu untuk memberikan pengamanan sekaligus pengawalan kepada kaum buruh yang hendak ke Jakarta. 


Personel itu disiagakan karena wilayah hukum Polres Tangsel menjadi jalur utama rombongan kaum buruh dari Tangerang Raya yang melintas menuju Jakarta.


Kasi Humas Polres Tangsel Ipda Galih Dwi Nuryanto mengatakan, pihaknya telah siap melakukan pengamanan bagi buruh yang hendak berangkat ke Jakarta.


“Polres Tangsel akan melaksanakan pengamanan Hari Buruh atau May Day 1 Mei 2023,” ujar Galih, Senin 1 Mei 2023.


Galih menambahkan, 400 personel tersebut akan disiagakan di 17 titik penjagaan. Titik penjagaan itu mulai dari kolong Fly Over Tol Bitung, Trafic Light (TL) RM Gumarang, pintu Tol Bitung dari arah Cikupa.


Lalu, Tol Bitung arah Kota Tangerang, TL pertigaan Bitung, Pertigaan Telesonik, Kawasan Industri Manis, DS Cirarab, PT Indorama DS dan Cihuni.


Selain itu, ada pula titik penjagaan di beberapa pabrik yang berlokasi di Kota Tangsel. Seperti pabrik yang ada di kawasan Kecamatan Serpong.


“Kami berjaga di sejumlah pabrik. Seperti PT Pratama, PT Surya Toto, PT Indah Kiat dan di Ciputat Timur ada Sinar Rezeki,” ujarnya juga.


Penulis : Muhammad Miko Prayoga

Komentar

Tampilkan

  • Ikut Aksi Demo May Day, 600 Buruh Asal Tangsel Naik Enam Bus dan 8 Mobil Pribadi ke Jakarta
  • 0

Terkini

Topik Populer