Iklan

Pemkot Tangsel Gelar Pameran UMKM di Mall Paradise Walk

Muhammad Miko Prayoga
Rabu, 12 April 2023, 17.24 WIB Last Updated 2023-11-21T13:28:20Z

Pikiran Publik - Pemerintah Kota Tangerang menggelar pameran UMKM di Mall Paradise Walk, Serpong, pada Selasa, 11 April 2023.

Pameran UMKM itu untuk memfasilitasi pengrajin lokal di Kecamatan Setu dengan harapan seluruh kecamatan di Kota Tangerang Selatan bisa menggelar pameran serupa.

“Jadi ini inovasi pertama untuk pameran kerajinan tingkat Kecamatan Setu melalui Dekranasda Tangsel. Kita sama-sama mengembangkan produk lokal,” terang Pilar Saga, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Dia juga mengatakan, berkembangnya produk kerajinan lokal harus terus dimaksimalkan, baik dari sisi kualitas dan juga promosi agar cepat dikenal masyarakat. 

Tujuan akhirnya gar produk lokal tersebut memiliki daya saing, terkenal dan semakin mendapat perhatian masyarakat, terutama oleh masyarakat Tangerang Selatan. 

Guna mengenalkan produk, ujar Pilar juga, maka dibutuhkan pameran UMKM untuk memperkenalkan sekaligus memasarkan hasil produk kerajinan lokal yang ada di Tangerang Selatan.

”Pamerannya bisa bertahap. Mulai tingkat kecamatan, tingkat kota lalu kalau produknya sudah baik bisa ikut pameran tingkat nasional. Bahkan tingkat internasional sekalipun,” ujar Pilar lagi. 

Pameran UMKM di Mall Paradise Walk ini berlangsung sampai tanggal 30 April 2023.

Pameran UMKM Wadah Promosi Lokal
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga mengharapkan, pameran kerajinan UMKM ini mampu meningkatkan daya saing produk-produk lokal dan bisa lebih dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat.

Sementara itu, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tangsel, Rr Truetami Ajeng Pilar  mengatakan bahwa kegiatan pameran UMKM ini sebagai bagian program kerja Dekranasda untuk promosi produk lokal.

Tujuannya, untuk mempromosikan dan memperkenalkan kepada masyarakat tentang produk unggulan yang ada di Tangerang Selatan.

”Kami sih berharap produk-produk lokal kita bisa go internasional. Selain itu juga produk-produk lokal yang sangat baik ini juga semakin dikenal oleh masyarakat,” terangnya. 

Untuk itu, dia menegaskan kalau Dekranasda Kota Tangerang Selatan bersama Pemkot Tangerang Selatan siap berkolaborasi bersama berbagai pihak dalam mempromosikan produk kerajinan lokal.

”Misalnya, berkolaborasi dengan para desainer-desainer nasional untuk mengembangkan produk fashion hasil kerajinan warga Tangerang Selatan,” tandasnya. 



Penulis : Muhammad Miko Prayoga
Komentar

Tampilkan

  • Pemkot Tangsel Gelar Pameran UMKM di Mall Paradise Walk
  • 0

Terkini

Topik Populer