Iklan

Hasil Liga Spanyol 2022-2023: Bantai Real Betis 4-0, Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen

Muhammad Miko Prayoga
Minggu, 30 April 2023, 16.39 WIB Last Updated 2023-11-20T18:48:24Z

Warta Tangsel - Barcelona tampil memuaskan di depan pendukungnya sendiri saat menjamu Real Betis, pada Minggu 30 April 2023 dini hari WIB.  

Dalam pertandingan yang digelar di Camp Nou tersebut, para pemain Barcelona meraih kemenangan telak atas Real Betis dengan skor telak 4-0.

Adapun keempat gol Blaugrana-julukan Barcelona itu dicetak oleh Andreas Christensen (14’), Robert Lewandowski (36’), Raphinha (39’), serta gol bunuh diri Guido Rodriguez (82′). 

Dengan kemenangan telak ini, semakina memperkukuh posisi Barcelona menempati peringkat satu pada  klasemen Liga Spanyol 2022-2023.

Dalam pertandingan Liga Spanyol 2022-2023, Barcelona sudah mengantongi 79 poin. Dengan kemenangan ini, poin yang didapat Barca makin meninggalkan Real Madrid yang berada di posisi kedua dengan 68 poin.

Pertandingan Babak Pertama


Saat pertandingan babak pertama dimulai, para pemain Barcelona sudah mendominasi bola. Para punggawa Barca terus menekan. 

Akhirnya, mereka berhasil mendapatkan gol pertama saat pertandingan menit ke-14. Pemain Barcelona Andreas Christensen, yang menjadi aktor utama gol pertama tersebut.

Dia memanfaatkan umpan Raphinha yang langsung menembak ke gawang lawan. Gol pun tercipta pada menit ke-14 tersebut. 

Usai menjebol gawang lawan, para pemain Barcelona makin trengginas melakukan serangan ke gawang Real Betis.

Akibatnya, para pemain Real Betis kelabakan dengan serangan-serangan yang dibuat para punggawa Barcelona tersebut. 

Puncaknya, salah satu pemain Real Betis diusir wasit usai menerima dua kartu kuning. Pemain itu adalah Edgar Gonzalez yang baru masuk pada menit ke-12 menggantikan Luiz Felipe.

Pengusiran Gonzalez karena akumulasi kartu kuning yang dia dapatkan sebelumnya. Bermain dengan 10 pemain, membuat pertahanan Real Betis makin kedodoran. 

Akibatnya, para pemain Barca kembali mencetak gol dan skor jadi 2-0. Gol itu dilakukan oleh Robert Lewandowski pada menit ke-36.

Lewandowski memanfaatkan umpan Jules Kounde yang berujung gol. Meraih dua gol, membuat para pemain Barcelona makin menggila. 

Tiga menit kemudian, para pemain Barca kembali mencetak gol ke kandang Real Betis. Kali ini gol dilakukan Raphina, pada menit ke-39.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol tercipta. Skor 3-0 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga laga babak pertama berakhir. 

Pertandingan Babak Kedua


Usai turun minum, pelatih Barcelona mengubah komposisi pemain pada babak kedua. Termasuk merotasi para pemainnya. 

Frenkie de Jong dan Andreas Christensen diganti oleh Ansu Fati dan Marcos Alonso. Begitu juga Real Betis yang melakukan sejumlah pergantian pemain pada babak kedua ini.

Pelatih Real Betis, Manuel Pellegrini mengganti tiga pemain sekaligus. Yakni, Paul Akouokou, Abner dan Joaquin.

Penggantian itu untuk menambah daya serang guna meraih gol. Meski begitu, para pemain Real Betis masih kesulitan membobol pertahanan Barcelona untuk mencetak gol. 

Tapi sebaliknya, para pemain Barca terus saja melakukan serangan demi serangan untuk menambah pundi-pundi gol. 

Jerih payah para pemain Barca terjadi pada menit ke-82. Para pemain Barcelona kembali mencetak gol menjadi 4-0. 

Kali ini gol dari bunuh diri. Gol ini terjadi saat pemain Real Betis, Guido Rodriguez yang menceploskan bola ke gawangnya sendiri. 

Hingga wasit meniup pluit tanda pertandingan berakhir, skor tetap 4-0 untuk kemenangan Barcelona. 

Komposisi Pemain:

Barcelona 

Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Pedri, Sergio Busquets, Frenkie De Jong; Raphinha, Gavi, Robert Lewandowski

Pelatih: Xavi Hernandez

Real Betis 

Rui Silva; Martin Montoya, German Pezzella, Luiz Felipe, Juan Miranda, William Carvalho, Guido Rodriguez, Luiz Henrique, Sergio Canales, Ayoze Perez; Willian Jose

Pelatih: Manuel Pellegrini




Penulis : Muhammad Miko Prayoga
Komentar

Tampilkan

  • Hasil Liga Spanyol 2022-2023: Bantai Real Betis 4-0, Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen
  • 0

Terkini

Topik Populer